twitter
Tristar Institute BSD
Jln. Pahlawan Seribu - Raya Serpong Ruko BSD Sektor 7 / Blok RL 31-33
Telp: 021-5380668, 081381500021. 082122565898

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

Visit The Hotels Akpar Majapahit

PERDALAM  FRONT OFFICE
DI SWISS – BELINN TUNJUNGAN




Mahasiswa Akpar Majapahit  belajar Front Office (FO)  di Swiss- Belinn Tunjungan Surabaya, Rabu (13/2) lalu. Kunjungan 26 mahasiswa itu dipimpin  dosen  FO,  Hardita M.Par dan Kaprodi D3 Perhotelan, R. Paulus W. Soetrisno M.Par.




Sebelum mendapat wawasan tentang FO, mahasiswa diajak meninjau  fasilitas hotel bintang tiga plus tersebut.  Mulai kegiatan di kitcken, swimming fool hingga  fasilitas kamar.
  
Amalia Nur Rizki, Front Office Manager Swiss –Belinn Tunjungan, membawa sebagian mahasiswa ke lantai 1 (lobby) hotel.  Melihat kesibukan kitchen yang tidak pernah berhenti  menyiapkan buffet untuk  makan siang pada hari itu. Semantara  situasi BaReLo restoran  yang  letaknya di lobby, masih terlihat ramai.

“Ini sudah termasuk sepi karena sudah lewat jam breakfast. Akan ramai lagi nanti pada waktu lunch,” jelas  Lia, panggilan akrab Amalia Nur Rizki yang mulai memimpin departemen FO sejak 7 Januari 2019 lalu. Dia pindah dari Shangri-La  Hotel Surabaya, setelah  13 tahun berkarir di hotel bintang lima itu.


Di Shangri-La, ibu dua orang anak dari pernikahannya dengan Irliyan  Dodi Siswanto itu,  pernah menempati posisi sebagai  Duty Manager Shangri-La Surabaya dan Shangri-La Barr Al Jisah – Muscat, Oman. Kini, dia mendedikasikan diri di  Swiss – Belinn Tunjungan dengan jabatan  FO Manager.
  
Selama satu jam lebih, Lia membekali 26 mahasiswa tentang tugas dan tanggungjawab FO di meeting room lantai 2.  Menurutnya, citra sebuah hotel sangat ditentukan oleh departemen yang dipimpinnya. 
 


“Sejak tamu menginjakkan kaki di pintu lobby hotel, orang pertama yang menyambutnya adalah doorman. Doorman itu bagian dari FO.  Kemudian  menuju resepsionis dan melayani para tamu yang akan menginap.  Pelayanan maksimal harus diberikan kepada tamu. Karena citra baik dan buruknya hotel ada di tangan FO,”  ungkap alumni Fak. Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya itu.

Sejak tamu check in sampai check out  ditangani oleh departemen FO.  Pelayanan maksimal wajib diberikan.  Tugas dan tanggungjawab departemen ini sangat penting. Kesan yang melekat dalam ingatan para tamu ditentukan oleh pelayanan FO.  /bahar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar