twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

14 Bocah Ramaikan Kids Cooking Cempetition di CWS


Bikin Chi





cken Cordon Blue dan Chicken Roll

          UPAYA meramaikan Festival Kuliner Nusantara di Ciputra World Surabaya (CWS) Jl Mayjen Sungkono 87 Surabaya, Minggu (27/04), banyak agenda yang telah disiapkan panitia. Di antaranya dihelat lomba makan (untuk melestarikan makanan tradisional), kids cooking competition (memasak dengan menggunakan US Potato) dan pameran aneka makanan tradisional dari seluruh Indonesia.

          Khusus untuk lomba Kids Cooking Competition,  pihak Tristar Culinary Institute (TCI) mendapat kepercayaan dari panitia untuk terlibat langsung dalam perhelatan itu. Tema yang diusung dalam Kids Cooking Competition adalah ”Memasak dengan Menggunakan US Potato”. Pasalnya, US Potato juga berpartisipasi aktif dalam gelaran tersebut dengan mengambil subtema Surabaya US Fries Festival.

          Kids Cooking Competition di The Lounge XXI CWS dibedakan dua kategori, yakni kategori I untuk anak kelas 3-4, sedangkan kategori II untuk pelajar kelas 5-6.Menu yang dilombakan adalah membuat chicken cordon blue dan chicken roll.

          Tim dari TCI meliputi chef Era Pratiwi (juri), asisten chef Ivy, Rosi dan Vanda. Tiga asisten chef tugasnya membantu mempersiapkan bahan dan alat, juga mengawasi peserta lomba dengan total peserta 14 (kelas 3-4 sebanyak 8 anak, kelas 5-6 sebanyak 6 anak). Sebagian besar peserta mengambil menu chicken roll, sisanya mengambil menu chicken cordon blue (pesertanya 4 orang saja).

          Proses permbuatan menu yang dilombakan terfsebut, pihak panitia membatasi waktunya maksimum 15 menit, sudah termasuk display penyajiannya. Setelah dinilai dewan juri sebanyak tiga orang (chef Era dari TCI, Elizabeth dari US Potato Board dan Teguh dari CWS), memutuskan pemenang lomba Kids Cooking Competition adalah Anjani juara I kategori kelas 3-4, sedangkan pemenang I kategori kelas 5-6 adalah Fembrian.

          Dalam lomba tersebut, para pemenangnya—juara I, II dan III-- berhak mendapat hadiah dari panitia berupa trophy, uang tabungan dan voucher makan. Voucher makan bisa dibelanjakan langsung di stan-stan kuliner yang buka gerai di CWS.

          Kids Cooking Competition di CWS kali ini juga dimeriahkan bintang tamu chef Vindex, yang didatangkan oleh US Potato Board. Kehadiran bintang tamu ini tentu saja menambah marak suasana kompetisi, apalagi juga banyak menyedot perhatian orang tua dan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.


          Asisten Chef Ivy dari Tristar Culinary Institute (TCI) mengatakan, dukungan US Potato Board berupa penyediaan bahan baku kentang yang diimpor langsung dari Amerika Serikat. Kentang impor itu punya keunggulan dari aspek Quality, Profitability maupun Variety. Di Indonesia, US Potato Board punya kantor perwakilan di Jakarta, melalui Peka Consult Inc Wijaya Grand Center Blok F-62B Jl Wijaya II Jakarta, 12160, Indonesia.



           Untuk membuat menu Chicken Cordon Blue, misalnya, kebutuhan kentangnya pihak panitia menyediakan  empat pilihan, yakni IQF Hash Brown Patties, Crinkle Cut Pries, Potatoes Chips dan Tiny Triangle. Begitu juga untuk membuat Chicken Roll, peserta juga bebas memilih empat pilihan kentang dari panitia. Selanjutnya peserta bebas mengkreasi menu masakan yang dipilih untuk dimasak, kemudian disajikan dan dinilai oleh tim juri. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar