twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

Akpar Majapahit Meriahkan Mother & Baby Fair

Gelar Demo Menghias Cup Cake
  

          SURABAYA – Gelaran Mother & Baby Fair di Atrium Grand City Mall Surabaya Jl Walikota Mustajab dan Jl Kusuma Bangsa Surabaya, pada Minggu (3/11) lalu, terasa istimewa dan tampil heboh menyusul dengan dihelatnya demo menghias cup cake oleh anak-anak. Demo menghias kue ini merupakan sumbangan mahasiswa jurusan Pastry Akpar Majapahit Surabaya.


          Tiga ang ditugaskan untuk menyukseskan acara demo menghias cup cake itu adalah Eva Pratiwi dan Adrianus Tomo, sedangkan Dini Permatawati mendapat job membagikan brosur kepada tamu dan pengunjung pameran.


          Sejak pukul 09.00, chef Eva Pratiwi dan chet Adrianus Tomo sudah menyiapkan cup cake yang masih polosan, dan bahan-bahan lain seperti butter cream, coklat dan meses untuk bahan menghias kue dan roti. Orang tua yang hadir bersama anak-anaknya pun antusias mendaftarkan buah hatinya untuk meramaikan gelaran demo menghias cup cake.

          Suasana riuh rendah khas anak-anak yang dipandu oleh dua pasangan master ceremony (MC) menarik pengunjung mal untuk datang ke arena pameran sekaligus mencari tahu ada acara apa koq masih pagi sudah demikian heboh.


          Nah kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Dini Permatawati untuk membagikan brosur Akpar Majapahit, pelatihan Tristar Culinary Institute dan Kids Fun Cooking Class kepada setiap pengunjung pameran.yang datang, terutama keluarga yang membawa anak-anaknya. Menariknya, pengunjung yang datang mendapatkan balon cuma-cuma dari panitia.

          Dari 20 cup cake yang disediakan tim dari Akpar Majapahit, akhirnya menjaring 10 anak, satu diantaranya adalah bocah lelaki, selebihnya anak perempuan. Setelah semua peserta demo menghias cup cake berkostum ala chef (topi dan celemek), maka lomba menghias kue pun dimulai. Tentu saja aksi mereka menghias kue luar biasa seru!


          Panitia menyediakan waktu menghias kue antara 15-30 menit. Aksi ciamik antarpeserta saat menghias cup cake memancing orang tua turun tangan sekaligus menyemangati buah hatinya agar tampil all out. Uji kemampuan anak menghias kue itu juga terkait dengan tagline  Be Creative Be Fun yang dihelat oleh Nestle bersama MOM & me dalam Mother & Baby Fair 2013.

 
          Ditemui usai lomba menghias kue, chef Eva Pratiwi menuturkan, pihaknya ditugasi kampus Akpar Majapahit untuk memeriahkan salah satu acara di ajang Mother & Baby Fair 2013. Nah karena pameran itu menyajikan produk ibu dan anak, maka pihaknya menampilkan acara layaknya Kids Fun Cooking Class, yakni berupa demo menghias kue bagi anak-anak.

          Ia juga tidak menyangka kalau sambutan orang tua sungguh luar biasa. Mereka yang kebetulan jalan-jalan di mal bersama keluarga, langsung tertarik mendaftarkan putra putrinya untuk meramaikan lomba menghias cup cake.

          ”Wow, antusiasme pengunjung mal ini memang yang kami harapkan. Jadi nggak sia-sialah kalau semalam kami harus melekan untuk menyiapkan cup cake,” ujar chef Eva didampingi chef Adrianus Tomo. Keduanya tercatat sebagai mahasiswa jurusan Pastry Akpar Majapahit Surabaya.

          Sementaran itu, Dini Permatawati menambahkan, jika orang tua ingin mengasah bakat dan kreativitas buah hatinya dalam bidang kuliner dan pastry, silakan mengikuti dan mendaftarkan diri ke program Kids Fun Cooking Class bersama Tristar Institute.


          Jadwal kegiatan dihelat setiap hari Sabtu, pukul 14.00-selesai dengan biaya Rp 60.000,- peserta sudah mendapatkan topi dan celemek. Resep yang ditawarkan antara lain Kreasi Bento, Banan Rock ’n Roll, Mini Pizza, Macaroni Schotel, Spring Roll, Soup Merah dan Kue Kukus Rainbow. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar