twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

Gaet Maba, Akpar Majapahit Proaktif dari Expo ke Expo


          UNTUK yang kesekian kalinya, Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit –yang fokus mendidik mahasiswa di bidang culinary, pastry, tour & travel dan perhotelan hingga jenjang D3-- terus melakukan penetrasi dengan mengikuti berbagai event pameran dan promosi yang digagas penyelenggara pameran (event organizer) di sejumlah kota besar di Jatim


          Setelah meramaikan gelaran International  Food Hotel Indonesia 2013 di Jakarta selama empat hari, dari 10-13 April 2013 lalu, giliran Akpar Majapahit berpartisipasi dalam Campus Expo 2013 yang digagas oleh Jawa Pos pada bulan Mei 2013.



          Target yang dipasang pihak manajemen Akpar Majapahit, selain untuk mengenalkan program studi yang digarap Akpar Majapahit terutama mencetak SDM yang andal di bidang culinary, pastry, tour & travel dan perhotelan, juga menjaring calon mahasiswa baru (maba) untuk tahun akademik 2013/2014.

          Di ajang International Food Hotel Indonesia 2013, keikutsertaan Akpar Majapahit adalah kali pertama. Ajang tahunan ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di Jakarta (untuk tahun ganjil), sedangkan tahun genap dihelat di Bali. Pelaksanaannya sendiri antara Maret sampai April 2013.


          Pada pergelaran itu, Akar Majapahit membawa sembilan anggota delegasi, yang meliputi dua orang dosen (Mickey Gunawan dan Yuda Agustian), enam mahasiswa (Fredrijk, Kusuman, Feby, Vivi, Dhiah dan Yeremia) dan Cicilia yang mewakili manajemen.

          Dalam perhelatan yang mengambil tempat di Jakarta Expo (JX) Kemayoran itu, delegasi Akpar Majapahit menampilkan World of Cuisine (perwakilan seluruh masakan dunia). Selain unjuk kebolehan  dalam memamerkan anekan makanan dunia, ajang tersebut juga dimanfaatkan oleh anggota delegasi untuk menyebarkan brosur untuk mengenalkan kelebihan dari Kampus Akpar Majapahit kepada masyarakat umum maupun tamu dari mancanegara.


          ”Keikutsertaan kami di ajang itu juga untuk menambah wawasan terutama sebagai peserta pameran bertaraf internasional. Kami juga menjalin kerjasama dengan pengelola hotel dan sejumlah perusahaan yang terkait dengan industri pariwisata mengingat acara ini juga didukung oleh asosiasi pameran hotel internasional, asosiasi chef dunia dan asosiasi chef Indonesia,” terang Mickey Gunawan, dosen patiseri Akpar Majapahit.



          Khusus untuk kompetisi para chef muda dan profesional yang digagas pihak panitia pameran dengan tajuk ”Salon Cullinarie”, pihak Akpar Majapahit baru akan tampil pada gelaran di Bali tahun depan, karena ajang kompetisi ini butuh persiapan matang mengingat lawannya tidak bisa dianggap enteng.


          Sementara itu, pada ajang Campus Expo 2013 lalu, Akpar Majapahit tercatat sebagai salah satu peserta yang cukup aktif meramaikan hajatan tahunan itu yang biasa dihelat di Tunjungan Plaza (TP) III. Dalam pameran kali ini, Akpar Majapahit menempati booth 12 M2.


          Selama pameran, stan Akpar Majapahit cukup men arik minta pengunjung datang dan mencari tahu kelebihan lembaga pendidikan di bawah Yayasan Prasetya Eka Mandiri tersebut.  Dalam kegiatan itu, panitia memberi kesempatan kepada dosen dan mahasiswa Akpar Majaoahit untuk menggelar demo cuisine modern (pada hari pertama pameran) .

          Ajang pameran tahunan tersebut juga dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa Akpar Majapahit untuk menyebar brosur dan berbagi informasi dengan pengujung seputar Akpar Majapahit yang menempati kampus di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

          Selain menerjunkan tim marketing yang dipandegani oleh Cicilia dan Anggit Rismahani, juga di-back up oleh  Hendrik dan Leni serta melibatkan enam mahasiswa.  Sekadar informasi, Campus Expo 2013 diikuti sekitar 60 kampus dan 20-an lembaga bimbingan belajar (LBB) dari kalangan akademisi dari  PTN/PTS, institusi pendidikan (akademisi) hingga LBB. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar