twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

MENIMBA ILMU SEPUTAR FOOD PRODUCT DI TRISTAR CULINARY INTITUTE


 Sebagai lembaga pelatihan kuliner, Tristar Culinary Institute yang beralamatkan di Jl. Raya Jemursari no.234 Surabaya ini tentu sudah tidak diragukan lagi. Hal terbukti dengan dipilihnya Tristar Culinary Institute sebagai lembaga yang memberikan pelatihan beberapa food product kepada beberapa karyawan PT. Duta Marine, Marine & FSO Specialist. Pelatihan seputar pengolahan beberapa food product ini dilaksanakan selama 5 hari mulai hari Kamis (05/08) hingga hari Selasa (10/08). Adapun materi yang diajarkan dalam pelatihan ini pun cukup beragam dan berbeda setiap harinya.
Beberapa materi yang dipilih untuk diajarkan pada pelatihan ini diantaranya adalah Chicken Katzu, Ekkado, Tiger Roll, Banana Vla Caramel Crepes, Lapis Legit, Maoscovish, Ayam Kremes, Ayam Tulang Lunak. Tenderloin Steak, Gurami Bakar dan lain sebagainya yang tentunya materi-materi ini dibagi dalam 5 hari masa pelatihan. Peserta pelatihan kali ini diikuti oleh 4 orang karyawan PT.Duta Marine. Sedangkan materi pelatihan selama 5 hari ini nantinya akan diajarkan Otje untuk materi seputar pembuatan aneka kue serta Endang dan Yanuar untuk materi seputar kuliner ataupun masakan. 
          Adapun materi yang diajarkan pada hari pertama pelatihan tepatnya hari Kamis (05/08) pukul 13.30 WIB kali ini meliputi Chicken Katzu, Egg Chicken Roll, Breaded Chicken Ball dan Ekkado. Materi pelatihan yang diajarkan oleh Endang kali ini diawali dengan pembuatan Chicken Katzu. Dalam pelatihan ini, para peserta langsung diajak untuk bersama-sama mempraktikkan materi yang diberikan. Tak hanya sekedar mempraktikkan cara membuatnya saja, para peserta juga ikut mempersiapkan semua bahan yang digunakan mulai dari menimbang, mengiris serta membersihkan bahan.
Sehingga dengan metode seperti ini, diharapkan nantinya para peserta cepat terampil.
       
  Setelah selesai dalam pembuatan Chicken Katzu, maka pelatihan dilanjutkan 
dengan materi-materi selanjutnya seperti Egg Chicken Roll, Breaded Chicken Ball dan Ekkado dengan metode yang sama dengan materi yang pertama diajarkan. Semua materi yang diajarkan kali ini memang merupakan aneka sajian yang sering kita temui di restoran makanan Jepang cepat saji, HokBen. Materi ini dipilih karena makanan jenis ini kini kian digemari masyarakat luas. Selain praktis juga dikarenakan rasanya yang lezat. Para peserta pelatihan pun tampak begitu antusias menyimak satu per satu materi yang diajarkan dan dijelaskan oleh Endang. Tampak sesekali peserta mencatat beberapa hal yang belum mereka ketahui. 
          Selesai dengan beberapa proses pengolahan, maka peserta mulai pada tahap akhir proses memasak yaitu menggoreng. Setelah menggoreng, maka para peserta dapat langsung mencicipi makanan hasil praktik. Peserta tampak begitu puas dengan makanan yang sudah dipraktikkannya. Tidak hanya itu saja, peserta pelatihan juga sangat senang dan merasa beruntung mendapat kesempatan untuk menimba ilmu dan belajar membuat beberapa produk makanan di Tristar Culinary Institute. Karena banyak pengetahuan baru seputar dunia kuliner yang mereka dapatkan. Pada kursus hari pertama ini  para peserta bisa langsung membawa pulang makanan hasil praktik dan tak sabar untuk mengikuti pelatihan pada hari-hari selanjutnya./nv    
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar