twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

LEZATNYA CHINESE SOUP BIKINAN SENDIRI


Acara Kids Cooking Class yang ditayangkan di stasiun televisi Spacetoon, masih terus mengadakan pengambilan syuting yang berlangsung setiap hari Jumat. Dan pada hari Jumat kali ini (18/06), syuting diadakan di Royal Plaza Lantai 3 Blok N1-17 yang beralamatkan di Jl. A.Yani No.16-18 Surabaya mulai pukul 15.30 WIB. Masih dengan sang koki cilik, Fiona yang kali ini ditemani 2 orang temannya Jesslyn dan Jessica acara syuting tampak begitu menyenangkan.

Acara syuting episode ke 10 ini mengambil tema Chinesse Soup dengan 3 macam sup yang dipraktikkan yaitu Sup Ayam Jagung, Wonton Soup dan Tom Yam Soup. Materi sup yang dipilih kali ini memang disesuaikan dengan selera untuk anak-anak. Tema sup sendiri dipilih karena sup merupakan sajian yang cukup menggugah selera serta mengandung berbagai variasi bahan yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
Tak hanya itu saja, materi sup ini cukup mudah untuk dipraktikkan baik oleh para orangtua maupun anak-anak. Namun bila si kecil belum terbiasa untuk memasak sebaiknya dampingi anak-anak ketika membuat masakan ini. Adapun materi pertama yang dibawakan adalah sup ayam jagung. Pembuatan sup ini cukup simple, bahan-bahannya pun juga tidak sulit untuk didapatkan dan yang pasti kandungan gizinya cukup tinggi. Sehingga Fiona dan teman-teman dapat dengan mudah mempraktikkannya.

Dilanjutkan dengan masakan yang kedua adalah Wonton Soup yang juga tidak kalah lezatnya dengan sup ayam jagung. Bila kita pernah menyantap makanan ini, mungkin sepertinya sulit untuk membuatnya. Tapi bila sudah dipraktikkan, maka sup ini tergolong mudah untuk membuatnya. Bahkan Fiona dan teman-teman dapat dengan mudah membuatnya, mulai dari mencampur adonan siomay, membungkusnya hingga memasak siomay ke dalam kuah. Dan hasil jadinya, bisa dipastikan sangat menggugah selera.
Sajian sup yang dipraktikkan terakhir adalah sup yang sudah sangat populer baik di manca negara maupun di masyarakat kita. Bahkan sup ini banyak dijadikan pilihan menu di berbagai restoran terkemuka. Sup yang dikenal dengan rasanya yang cukup spicy ini, kali ini dikemas dan diracik dengan bumbu rempah dengan rasa yang disesuaikan dengan selera anak-anak. Karena rasa dari tom yam sup yang cenderung pedas, maka kali ini rasanya dibuat tidak pedas. Namun hal ini tidak mengurangi kelezatan rasa dari tom yam sup
sendiri.
Dengan cekatan, Fiona dan teman-teman menunjukkan langkah demi langkah pembuatannya sehingga nantinya para pemirsa dapat dengan mudah membuat sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar