twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

KEMENANGAN MAHASISWA TRISTAR CULINARY INSTITUTE DI ACARA SURABAYA CAKE DECORATION COMPETITION

Dalam rangka memperingati HUT Surabaya yang ke 717, maka D’Soul event organizer yang terdiri dari 12 orang mahasiswa Manajemen Perhotelan Universitas Kristen Petra angkatan 2008 mengadakan acara yang bertajuk Surabaya Cake Decoration Competition 2010. Acara yang bertemakan ZooRabaya “Feel The Zoo” ini tepatnya diadakan pada hari minggu (30/05) mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB di CITO Hall lantai 2 – City of Tomorrow Surabaya.







Tidak hanya kompetisi membuat dekorasi cake saja, namun acara ini juga dimeriahkan oleh bazaar, demo cake dari Betty Crocker oleh Chef Roy, atraksi sulap oleh Gangga Mascoditos serta berbagai acara menarik lainnya. Ajang kompetisi menghias cake ini dibuka untuk peserta umum dengan usia antara 16 tahun hingga 25 tahun. Setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000,- untuk peserta yang masih pelajar dan Rp.125.000,- untuk peserta non pelajar.

Tidak kurang dari 14 group yang masing-masing group terdiri dari 2 orang peserta ini mengikuti kompetisi dekorasi cake. Dan 7 group diantaranya adalah peserta dari mahasiswa Tristar Culinary Institute.

Peserta kompetisi yang terdiri dari 14 group ini dibagi menjadi 2 sesi. Untuk sesi pertama yang diikuti 7 group ini dimulai pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan group kedua dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Para peserta kompetisi akan memperoleh cake berbentuk kotak dengan ukuran 24x24 cm dan cake bentuk bulat dengan diameter 18 cm serta disediakan perlengkapan untuk menghias cake berupa meja putar, palet dan tissue dari panitia. Sedangkan perlengkapan untuk menghias cake lainnya, masing-masing peserta bisa membawa dan menyiapkan terlebih dahulu dari rumah.

Acara kompetisi berjalan dengan meriah dan cukup menarik perhatian para pengunjung acara. Dengan semangat, masing-masing peserta mulai menghias cake yang sudah disediakan sesuai dengan kreasinya. Tim juri yang terdiri dari dosen Manajemen Perhotelan Universitas Petra dan owner “Angie’s Cake” ini tidak hanya menilai dari segi kreatifitas, namun hiasan cake yang dibuat haruslah sesuai dengan tema yang sudah ditentukan yaitu ZooRabaya “Feel The Zoo”. Tema ini diambil karena kebun binatang Surabaya merupakan salah satu icon kota Surabaya. Tim juri-pun melakukan penilaian sejak peserta mulai menghias cake-nya, sehingga langkah demi langkah pembuatan hiasan baik dari segi ketrampilan, kerapian dan kebersihan juga ikut menjadi pertimbangan penilaian.

Tak hanya hiasan yang dibuat dari plastic icing saja yang bisa digunakan dalam kompetisi ini, namun berbagai bahan seperti butter cream, cokelat masak, serta karamel bisa digunakan sebagai hiasan seperti halnya cake hasil karya Mickey yang dibuat bahan peserta lainnya yaitu dari cokelat dan karamel.


Setelah acara kompetisi selesai, maka tim juri mulai menentukan peserta yang berhak memenangkan kompetisi ini. Penentuan pemenang memang sangat sulit karena hampir semua kreasi para peserta sangat menarik hasilnya. Setelah menjalani penilaian yang cukup ketat, maka tim juri menjatuhkan pemenang yang terdiri dari juara I, juara II, juara III serta juara favorit. Juara I dimenangkan oleh tim dari mahasiswa Universitas Kristen Petra sekaligus menjadi juara favorit, juara II dan III masing-masing dimenangkan oleh tim dari Tristar Culinary Institute. Gelar pemenang memang pantas disandang oleh mereka, hal ini dikarenakan karya-karya mereka sangat menarik dan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Dalam lomba ini, para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan juga sejumlah uang.

Adapun pemenang dari mahasiswa Tristar Culinary Institute yang mengikuti ajang kompetisi ini antara lain Listya Sutanahadi (23) yang berpasangan dengan Valentinus Febrianto (19) sebagai juara II dengan tema Wild Jugle Cake

dan juara III dimenangkan oleh Mickey Gunawan (23) yang berpasangan dengan peserta lainnya dengan tema Soerabaja 2010.

Dengan prestasi ini, tentu menunjukkan bahwa para mahasiswa Tristar Culinary Institute layak diperhitungkan dalam dunia kuliner.

Para pengunjung yang hadir dalam acara ini juga mengaku cukup terhibur dalam menghadiri acara ini. Karena selain dihibur dengan demo masak dan sulap, belanja di bazaar dengan harga khusus, berbagai game-game menarik juga ikut digelar. Setelah pengunjung puas menyaksikan berbagai acara menarik, pengunjung juga bisa membawa pulang aneka doorprice yang diberikan oleh panitia./nv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar