twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

MENIKMATI KULINER JEPANG DI ACARA KURSUS


Bagi sebagian orang, menikmati hidangan kuliner Jepang di restoran mungkin sudah biasa. Namun menikmati kuliner Jepang sambil belajar memasaknya mungkin hanya akan Anda temukan di TRISTAR Culinary Institute. Selain digunakan sebagai tempat perkuliahan, TRISTAR Culinary Institute yang beralamatkan di Jl. Raya Jemursari 234 Surabaya ini juga digunakan sebagai tempat untuk berbagai kursus kuliner. Pada kesempatan ini, TRISTAR Culinary Institute menggelar acara kursus dengan tema masakan Jepang atau biasa disebut Japanesse Food.

Acara kursus masakan Jepang yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/05) ini terdiri dari 4 macam masakan yang diajarkan yaitu Chicken Terriyaki, Sushi, Tempura dan Chawan Mushi. Tak kurangnya 4 peserta mengikuti jalannya kursus ini dengan sangat antusias. Bahkan ada seorang peserta, Agus yang datang jauh-jauh dari Manado untuk mengikuti kursus ini. Agus mengaku sangat tertarik mengikuti kursus dengan tema Japanesse Food ini untuk menambah referensi menu untuk usaha resto yang sudah dibukanya di Manado.

Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan dalam proses pembuatan masakan oleh sang pengajar, Pak Yanuar.

Dengan semangat peserta memperhatikan satu per satu bahan yang digunakan. Karena rata-rata bahannya jarang digunakan para peserta dalam masakan sehari-hari, dan hanya didapatkan di supermarket tertentu.



Adapun bahan-bahan khusus yang digunakan dalam masakan Jepang kali ini antara lain Beras Jepang, Kikkoman Soy, Mirin, Sake, Nori, Kombu dan Katsuoboshi. “Beras Jepang ini memang tidak sama dengan beras lokal, tekturnya sedikit lengket bila dimasak. Ibu-ibu dan bapak bisa mendapatkannya di supermarket tertentu saja”ujar Pak Yanuar menerangkan.

Setelah penjelasan, kursus dilanjutkan dengan praktik bersama. Masing-masing peserta diserahi tugas untuk membuat 1 macam resep. Peserta terlebih dahulu hanya diijinkan menyiapkan bahan dalam resepnya saja. Setelah itu baru proses memasak dilaksanakan satu per satu oleh peserta. Peserta yang belum mendapat giliran praktik bisa menyimak dahulu masakan yang dipraktikkan oleh peserta yang lain bahkan bisa mencoba ikut memasak. Dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat semua materi yang diajarkan.

Sebagai peserta termuda pada saat kursus kali ini, Enggar yang masih berstatus sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi ini merasa sangat puas mengikuti jalannya kursus. Karena selain bisa belajar memasak masakan Jepang sekaligus bisa menikmatinya. Hal ini dikarenakan peserta bisa langsung membawa pulang hasil masakan yang sudah dipraktikkan.

Peserta yang lain pun juga mengaku puas dengan kursus ini dikarenakan dengan metode belajar praktik bersama, suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar