twitter
Tristar Culinary Institute Jakarta
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 081234506326, 081286358533. PIN BB: 53B4FED8, 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33. Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

SEKOLAH TATA BOGA - SEKOLAH KULINER
Program Pendidikan Kuliner Diploma 1, D2 dan D3

Sistem Studi : Praktek Setiap Hari

Jurusan :
Patiseri (Baking & Pastry)

Tata Boga (Kuliner)


Jenjang Studi lanjutan S1 & S2 di Swiss.

Dengan jurusan : International Hotel and Tourism Management.


Jln. Raya Jemursari no. 244. Surabaya.

Telp: 031-8433224-25.

Flexi: 031-81639992.

HP: 0817321024.

Email: tristarkuliner@yahoo.co.id


*************************************

TRISTAR CULINARY INSTITUTE

Visi & Misi

Stuktur Kurikulum

Fasilitas

Biaya Perkuliahan

Info: Kursus Tristar 031-71933131 - 081332004197




Informasi:

*Kursus Tristar Kaliwaron

Jln. Kaliwaron 58-60. Surabaya

Jadwal Kursus Tristar Kaliwaron.

Tarif Kursus Privat di Tristar Cabang Kaliwaron.

Kids Cooking Class bersama Tristar Culinary Institute

Aneka Mesin & Peralatan Home Industry

Poduct List Tristar Machinery


*Anda ingin membuka Cafe?

Ikuti Kursus Cara Membuat Cafe

Kursus Minuman Cafe di Tristar Kaliwaron

Pages

NIKMATNYA MASAKAN CHINESE FOOD










Selain digunakan sebagai tempat perkuliahan, TRISTAR Culiary Institute juga menjadi tempat sebagai sarana kursus kuliner. Berbagai kursus kuliner banyak ditawarkan disini, baik kursus pastry ataupun kursus culinary. Seperti yang tampak pada siang kali ini tepatnya hari Selasa (11/05) pukul 13.30 WIB sedang berlangsung kursus culinary dengan tema chinese food.
Kursus culinary dengan tema chinese food ini juga tersedia dalam paket intensive yang berlangsung selama 5 hari dengan tema yang bermacam-macam dan berbeda setiap harinya. Namun, bagi Anda yang hanya ingin mengikuti dengan tema-tema tertentu juga bisa mengikutinya tanpa paket. Seperti pada kursus culinary chinese food kali ini yang diikuti oleh 6 orang peserta, berjalan dengan sangat menarik. Ada 4 macam masakan yang diajarkan yaitu Szechuan soup, Yong Chow Fried Rice, Ang Shio Tofu dan Gurami Asam Manis.
Tidak berbeda dengan metode yang digunakan dalam perkuliahan, peserta kursus-pun diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Para peserta dibagi dalam 4 kelompok yang masing-masing kelompok nantinya harus mempraktikkan 1 macam masakan. Namun, bila terdapat materi yang dibutuhkan pengetahuan khusus maka setiap peserta diwajibkan untuk langsung mempraktikkan masing-masing seperti dalam pembuatan gurami asam manis. Masing-masing peserta diwajibkan untuk praktik cara mem-fillet ikan gurami seperti yang sudah diajarkan oleh Pak Yanuar selaku pengajar.
Proses kursus dimulai dengan pengenalan dan penjelasan mengenai bahan serta jenis masakan yang akan diolah. Kemudian para peserta yang sudah dibagi per kelompok ini mulai mempersiapkan bahan-bahan mulai dari cara memotong bahan. Setelah bahan selesai dipersiapkan, satu per satu kelompok mulai mempraktikkan masakan yang dibuat dengan dipandu oleh Pak Yanuar dan peserta yang belum mendapat giliran praktik juga ikut serta menyimak cara membuatnya. “Dengan sistem seperti ini, akan lebih memudahkan peserta untuk cepat bisa.”ujar Pak Yanuar di sela-sela mengajar.
Setelah semua masakan dipraktikkan, para peserta bisa langsung membawa pulang hasil masakan yang sudah dipraktikkan. Peserta pun mengaku sangat puas mengikuti jalannya kursus ini, karena selain menambah pengetahuan, hasil praktik yang bisa dibawa pulang, suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar